• Home

Home » , » Tips Ternak Kenari Untuk Pemula

Tips Ternak Kenari Untuk Pemula

Written By Admin on Senin, 08 Juli 2013 | 20.40


tips ternak kenari

Ada beberapa faktor yang harus di perhatikan untuk membudidayakan burung kenari apalagi bagi para pemula.Apa saja yang harus di perhatikan?

Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus di perhatikan:

Perhatikan Jenis kelamin

Untuk bibit ternak yang bagus sebaiknya anda perhatikan bahwa bibit kenari untuk ternak haruslah sehat dan yang pastinya harus sepasang antara dan betina ada pun ciri- ciri kenari jantan dan betina adalah sebagai berikut:

  1. Untuk kenari jantan biasanya pada usia 1.5 ke atas sudah bisa ngriwik
  2. Untuk bentuk tubuh pada kenar jantan akan memiliki badan yang lebih ramping klau betina gemuk
  3. Lihat alat kelamin jantan atau pun betina ( dengan cara tiup bagiannya agar bulu disekitar tidak menghalangi) , jika betina sebaliknya / horisontal menonjol tegak lurus /vertikal untuk jantan
  4. Untuk kenari jantan dewasa meiliki suara yang keras

Usia Bibit Ternak Kenari

Bibit yang baik untuk ternak kenari adalah sekitar umur 6 baulan sampai 8 bulan dan pastikan anda memilih di umur itu. 

Sangkar 

Untuk membuat sangkar sebaiknya anda meletakkan di tempat yang jauh dari serangga pengganggu ataupun juga tikus untuk sangakar atau kandang usahakan kandang harus menempel pada dinding dan setiap kandang di beri penutup. 

Penjodohan

Hal ini sangat penting karena ini hal agak sulit karena kit harus sabar menunggu agar burung bisa berjodoh, pada proese penjodohan ini banyaka para pemula langsung memasukan kenari jantan dan betina langsung jadi satu padahal hal itu akan bisa berakibat kurang baik, karen tidak semua burung kenari itu langsung suka denga lawan jenisnya sama seperti manusia juga yaitu perlu PDKT dulu istilahnya pada anak muda sekarang.

Untuk melakukan prses PDKT yang harus di lakukan adalah melatakkan sangkar kenari jantan dan betina dengan cara berdekatan biarkan burung itu mengeanl pasangannya dulu setelah burung sudah saling keanal baru deh burung kenari jantan dan betina di jadikan dalam satu kandang.

Proses Peternakan

Untuk proses ini pastikan bahwa kenari sudah betul-betul senang terahadap pasanganya yitu bisa dilihat saat tidur pada saat tidur apabila kenari sudah benar-benar suka maka si kenari akan  tidur secara bersamaan dan terlihat salah tingkah saat burung didekatkan.

Selanjutnya dalam proese ini pastikan sarang atau kandang selalu bersih agar burung nyaman sehingga proses ternak bisa berjalan dengan lancar.

Share this article :

1 comments:

  1. The method regarding pondering aids the particular advancement regarding learning ability. Each time a particular person prada replica to take into account one thing, whether it be a significant selection or perhaps something different, their human brain commences the normal perform, and also we have to understand that undertake a large learning ability, we must educate our own human brain continually. The most effective as well as the proper gucci replica are usually obtained any time you are entirely peaceful and also peaceful. Leisure and also balance are usually activating signifies, which usually, in addition to our own intuition, are necessary to be able to accomplishment any time using selections. Every person receives unhappy occasionally. It’s typical to be able to sense unhappy over a rainy chanel replica, acquire sentimental more than a misplaced particular person, or perhaps sense single in the course of really low occasions you will ever have. When despression symptoms receives through your palms, it could wreak break down on your own mental state and also push one to mental lows. Inside the most severe situations, despression symptoms can easily get you to the particular chanel replica which you might think of and even actually elect to conclusion your daily life. Our own human brain needs fatty acids to be effective efficiently. Contain bass dinners, greens, many fruits and also vitamin supplements, specifically B12, in your diet. Almost all inside louis vuitton replica, if you'd like produce the intellect, stop trying TV SET. The way to produce learning ability? When you consider you’re encountering intense mental lows, next for you to do one thing concerning this.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.